RSS

KAYA BUKAN BERARTI APA YANG KAU MILIKI

Nama saya Deki Apreli saya adalah orang yang suka dengan alam dan mencintai alam ciptaan-Nya, saya lahir di kota kuningan, kota yang sangat amat kecil dibandingkan dengan kota-kota besar seperti Bekasi, Bogor, Bandung, dan Jakarta, kota Kuningan ini adalah kota yang paling saya cintai karena mempunyai banyak kenangan disana, seperti mengajarkan saya bagaimana cara berenang yaitu berenang di sungai yang begitu indah, kemudian hamparan sawah yang begitu luas, dengan gunung ciremai yang menjulang tinggi kelangit seperti memberikan semangat padaku untuk terus berjuang dalam mencapai apa yang ingin aku capai Sejak kecil, saya pernah berfikir, APA SIH SUKSES ITU ? APA SIH KAYA ITU ?dan sempat melesat dalam fikiran bahwa orang kaya adalah orang yang mempunyai segalanya, seperti mobil mewah, yah bisa dikatakan mobil sport seperti lamborgini, ferrari dan sebagainya, mempunyai rumah mewah, mempunyai banyak harta. Tapi pemikiran yang seperti itu hanya bertahan sampai aku berumur 12 tahun yaitu setelah lulus SD. Ayah selalu mengajarkan tentang arti dari sodakoh, kenapa kita harus bersodakoh ? kenapa kita harus menolong orang ? dan yang paling berkesan dalam fikiran adalah, KAYA ITU BUKAN SEBERAPA BANYAK YANG KITA MILIKI TAPI SEBERAPA BANYAK KITA MEMBERI. kalimat itu selalu terngiang dalam fikiran dan sampai saya berumur 21 tahun. Kata tersebut masih terngiang, saya pernah berfikir apa sih tujuan manusia di dunia ini, apakah dengan kekayaan manusia bisa mendapatkan apapun, apakah dengan kekayaan manusia akan mendapat kebahagiaan. Dan ketika itu pemikiran tersebut musnah ketika saya kuliah, karena mengenal berbagai macam karakter manusia, dan ketika kenal dengan dia.

Ketika kuliah saya merasakan bagaimana kehidupan yang sebenarnya, meskipun saya berfikir bahwa kita HIDUP di DUNIA ini adalah finah dari alloh, dan badan yang saya punya adalah fitnah dari alloh. jadi saya harus menjaganya sampai saya tidak bernafas karena ini adalah titipan dari alloh untuk hidup saya. Yang saya tahu kehidupan itu mempunyai banyak arti bagi setiap orang meskipun kehidupan itu adalah hal yang merupakan cobaan. BERSABAR dan BERDO’A adalah kunci dari sebuah kehidupan, meskipun kebanyakan orang sekarang lebih menyukai hal yang instan.
read more

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on August 25, 2015 in Cerpen

 

Tags: , , , ,

TIPS MEMILIH JURUSAN DI UNIVERSITAS YANG DI INGINKAN !!!!

Nih adik-adik SMA dan sederajat, disini ane mau share, apa sih cara-cara untuk memilih snmptn undangan yang baik itu, meskipun cara ini tidak 100% meloloskan adik” untuk masuk ke PTN yang diinginkan. nih langsung aja check it out :

-Pertama kita harus tau dulu kapan jadwal snmptn undangan itu berlangsung, ga lucu kan kalo kita gagal, karena ga tahu jadwal snmptn undangannya sendiri.

-Kita harus melengkapi persyaratan-persyaratan untuk mengikuti snmptn tersebut, jangan sampe kita gagal karena kita tidak melengkapi salah satu dari persyaratan tersebut.
read more

 
Leave a comment

Posted by on March 4, 2013 in Berita

 

Tags: , , , , , ,

EPISODE TERAKHIR DORAEMON !!!

Disini gua akan berbagi komik episode terakhir DORAEMON, meskipun komik ini sudah basi, tapi banyak juga agan” yang belum tahu komik ini, begitupun dengan gua. So jadi baca yah komik episode doraemonnya.
CEKIDOT GAN !!!!

image001 read more

 
Leave a comment

Posted by on January 6, 2013 in kartun

 

Tags: , , , , ,

SOLUSI BATREI HP BIAR TIDAK CEPAT HABIS !!!!!!

Disini gua ingin membagi info kepada loe-loe semua, bagaimana caranya supaya batrei hp kita tidak cepat habis, dan tips-tips supaya batre tidak cepat habis sa’at perjalanan jauh.
ayo gan cekidot 😀

Anda sahabat saya sehat dengan reiki yang sering mengalami gangguan signal tatkala sedang berkomunikasi menggunakan handphone disebabkan lemahnya bateri handphone, ada baiknya memperhatikan hal-hal teknis seputar penggunaan baterei agar tetap awet dalam menyimpan arus listrik. Tentu saja menyebalkan jika baterei ponsel lemah dayanya ( low battery ) sehingga mengganggu komunikasi yang sedang kita bicarakan dengan teman atau keluarga.

Seperti diketahui ponsel lemah daya dikarenakan baterei sudah lama tmenelponidak di chas dan saat bepergian keluar rumah, tiba-tiba tidak ada colokan untuk mengisi daya baterei. Sebenarnya ada beberapa solusi untuk merawat baterei agar awet dalam menyimpan daya arus listrik. Perlu diketahui bahwa baterei mempunyai usia pakai.

Usia pakai bisa berkurang lebih cepat dari perkiraan karena seringnya ponsel digunakan. Ini masuk akal karena permakaian yang terus menerus akan menyebabkan baterei cepat habis cadangan arus listriknya. Di samping itu juga cepatnya usia bateri ponsel mengalami penurunan kinerja, karena kita sering mengecas ponsel terlalu lama.
Ilmuwan asal Korea membuka kemungkinan semakin banyak ponsel dipakai menelepon, bukannya semakin habis baterainya, tetapi justru semakin terisi. Semua itu karena mereka berhasil membuat material yang bisa mengubah suara menjadi listrik.

Ilmuwan asal Korea membuka kemungkinan semakin banyak ponsel dipakai menelepon, bukannya semakin habis baterainya, tetapi justru semakin terisi. Semua itu karena mereka berhasil membuat material yang bisa mengubah suara menjadi listrik.

Bahkan saat peringatan dari sistem ponsel muncul, cabut arus listrik ke baterei karena sudah penuh, kita cuek saja menanggapi peringatan itu. Ponsel terus menerus tersambung dengan sumber arus listrik PLN. Akibatnya, daya kerja baterei cepat aus karena penuhnya arus listrik yang masuk ke baterei.

Nah orang yang pintar dan cerdas dalam merawat baterei poselnya, akan memperhatikan hal-hal penting dalam merawat baterei ponselnya. Misalnya, ketika ponsel sedang dicas batereinya, pemilik lebih suka mematikan ponsel daripada bermain games atau internet. Pengguna semacam ini biasanya tahu berapa jam ketahanan baterei dalam sehari.

bayi bb

Oleh karena itu sebelum keluar rumah, ada baiknya mengecas baterei hingga penuh. Lalu membeli baterei cadangan agar tidak repot saat ponsel batereinya sudah lowbatt. Sebelum keluar rumah, pengguna sudah menyediakan dua baterei dengan daya penuh.

Satu baterei penuh daya di dalam ponsel, satunya lagi disimpan dalam tas atau saku celana. Yang berikutnya penyebab baterei ponsel cepat habis karena pemakai selalu menghubungkan ponsel dengan komputer di mana pengisisan daya baterei melalui kabel data. Cara ini dikhawatirkan bisa mengurangi usia baterei. Sebab arus listrik dari komputer cenderung tidak stabil.
Menurut fisikawan dan ahli di bidang radiasi, anak usia remaja pun sebaiknya hanya menggunakan ponsel untuk mengirim pesan singkat (SMS) saja, bukan untuk berbicara atau melakukan panggilan.
read more

 
Leave a comment

Posted by on January 6, 2013 in Berita

 

Tags: , , , ,

ELEKTROLISIS !!!!

ELEKTROLISIS

ELEKTROLISIS
Elektrolisis adalah peristiwa penguraian elektrolit dalam sel elektrolisis oleh arus listrik.
Prinsip dasar elektrolisis berlawanan dengan sel volta, yakni:
proses elektrolisis, mengubah energi listrik menjadi energi kimia.
reaksi elektrolisis merupakan reaksi tidak spontan karena melibatkan energi listrik dari luar.
reaksi elektrolisis berlangsung di dalam sel elektrolisis yang terdiri dari 1 jenis larutan/leburan elektrolit dan memiliki 2 macam elektrode yaitu:
elektrode negatif (-) atau katode : elektrode yang dihubungkan dengan katoda dengan kutub negatif sumber arus listrik.
elektrode positif (+) atau anode : elektrode yang dihubungkan dengan katoda dengan kutub positif sumber arus listrik
Sedangkan persamaan sel elektrolisis dengan sel volta yakni
pada katoda terjadi reaksi reduksi
pada anode terjadi reaksi oksidasi
Reaksi elektrolisis dalam larutan elektrolit berlangsung lebih kompleks, spesi yang bereaksi belum tentu kation atau anionnya. Tetapi mungkin bisa air atau elektrodenya
Reaksi di katoda bergantung pada jenis kation
Logam aktif (golongan IA, IIA, Al, dan Mn): air yang tereduksi
2 H2O (l) + 2e  H2 (g) + 2OH- (aq)
Kation
Kation lain: kation yang tereduksi
2H+ (aq) + 2e  H2 (g)
Lx+ (aq) + Xe  L (s)
read more
 
Leave a comment

Posted by on July 29, 2012 in pelajaran, Uncategorized

 

Tags: , , , ,

TAK ADA MANUSIA YANG SEMPURNA !!!

Mungkin kalimat itu sering terdengar dalam keseharian kita. Dan banyak orang yang mengetahuinya. Tapi apa dengan mengetahuinya saja sudah cukup?

Sementara hanya ada segelintir orang yang berusaha untuk menghayati kalimat tersebut.

Salah satunya ya (ehem2) aku…:-D

(serius neh) Belum lama ini, memang aku berusaha untuk menghayati kalimat tersebut. Nah, yang ku maksud dengan menghayati itu adalah bukan sekedar kita mengetahui bahwa ‘Tidak ada manusia yang sempurna’ melainkan kita berusaha untuk memahami setiap manusia dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

 

Mungkin hal itu kedengarannya sepele, tetapi untuk kita benar-benar menerapkan dalam kehidupan adalah hal yang tidak mudah.

Ketika kita melihat seseorang dengan kelebihannya, kita cenderung melupakan unsur dalam kehidupan yaitu berpasangan. Yang artinya ‘ada kelebihan, pasti ada kekurangan’.

Kita terkadang sulit untuk menerima hal yang satu itu. Padahal setiap manusia pasti punya kekurangan. (kalo gak punya, perlu dicek telapak kakinya nempel di tanah gak?hehe).

Memang tidak mudah untuk menerima kekurangan seseorang. Awalnya aku (secara gak sadar) menolak kekurangan-kekurangan orang disekitarku, misalnya dengan marah2 gak jelas, protes2 karena sesuatu hal yang kita gak suka…

Tetapi akhirnya aku tiba di suatu titik (mungkin ini namanya tingkat kedewasaan ya?PEDE BGT!) dimana aku mulai mencoba untuk menerima kekurangan itu.

Misalnya dalam sebuah hubungan pertemananku. Ada yang suka seenaknya sendiri, ada yang suka merintah2, ada yang suka ngedumel di belakang, ada yang omongannya kasar dan berbagai kekurangan lainnya.

Awalnya aku agak kaget ketika mulai mengetahui kekurangan itu, tetapi kemudian aku berusaha untuk menekan rasa ke-tidaksukaan-ku itu dengan bersabar.
read more

 
Leave a comment

Posted by on April 27, 2012 in Berita

 

Tags: , ,

PUISI PERPISAHAN KELAS………………………..

SMAN 1 KUNINGAN
seribu hari lebih terjajaki
ada banyak senyum, cinta, sayang, cemburu, tersakiti.
tercipta disana.
diantara riangnya siang
diantara tawa gejolak remaja

di sini….
tempat berteduhnya patriot muda
tempat menuang segala cita
seperti abu putih bajunya
seperti merah putih semangatnya

setelah lama merenda hari mengusung mimpi
berat terasa kami lepaskan
Selamat tinggal cerita indah
perpisahan bukanlah kehilangan
hanya batas tipis antara kisah dan kenangan
read more

 
6 Comments

Posted by on April 7, 2012 in PUISI !!

 

Tags: , , , ,