RSS

KAYA BUKAN BERARTI APA YANG KAU MILIKI

25 Aug

Nama saya Deki Apreli saya adalah orang yang suka dengan alam dan mencintai alam ciptaan-Nya, saya lahir di kota kuningan, kota yang sangat amat kecil dibandingkan dengan kota-kota besar seperti Bekasi, Bogor, Bandung, dan Jakarta, kota Kuningan ini adalah kota yang paling saya cintai karena mempunyai banyak kenangan disana, seperti mengajarkan saya bagaimana cara berenang yaitu berenang di sungai yang begitu indah, kemudian hamparan sawah yang begitu luas, dengan gunung ciremai yang menjulang tinggi kelangit seperti memberikan semangat padaku untuk terus berjuang dalam mencapai apa yang ingin aku capai Sejak kecil, saya pernah berfikir, APA SIH SUKSES ITU ? APA SIH KAYA ITU ?dan sempat melesat dalam fikiran bahwa orang kaya adalah orang yang mempunyai segalanya, seperti mobil mewah, yah bisa dikatakan mobil sport seperti lamborgini, ferrari dan sebagainya, mempunyai rumah mewah, mempunyai banyak harta. Tapi pemikiran yang seperti itu hanya bertahan sampai aku berumur 12 tahun yaitu setelah lulus SD. Ayah selalu mengajarkan tentang arti dari sodakoh, kenapa kita harus bersodakoh ? kenapa kita harus menolong orang ? dan yang paling berkesan dalam fikiran adalah, KAYA ITU BUKAN SEBERAPA BANYAK YANG KITA MILIKI TAPI SEBERAPA BANYAK KITA MEMBERI. kalimat itu selalu terngiang dalam fikiran dan sampai saya berumur 21 tahun. Kata tersebut masih terngiang, saya pernah berfikir apa sih tujuan manusia di dunia ini, apakah dengan kekayaan manusia bisa mendapatkan apapun, apakah dengan kekayaan manusia akan mendapat kebahagiaan. Dan ketika itu pemikiran tersebut musnah ketika saya kuliah, karena mengenal berbagai macam karakter manusia, dan ketika kenal dengan dia.

Ketika kuliah saya merasakan bagaimana kehidupan yang sebenarnya, meskipun saya berfikir bahwa kita HIDUP di DUNIA ini adalah finah dari alloh, dan badan yang saya punya adalah fitnah dari alloh. jadi saya harus menjaganya sampai saya tidak bernafas karena ini adalah titipan dari alloh untuk hidup saya. Yang saya tahu kehidupan itu mempunyai banyak arti bagi setiap orang meskipun kehidupan itu adalah hal yang merupakan cobaan. BERSABAR dan BERDO’A adalah kunci dari sebuah kehidupan, meskipun kebanyakan orang sekarang lebih menyukai hal yang instan.

MANUSIA, saya sempat berfikir kenapa manusia itu diciptakan ? kenapa manusia itu ada ? kenapa dan kenapa ????
kita hidup didunia ini untuk bersosialisasi berkelompok saling membantu dll. Kita hidup di dunia ini hanya harus memberi dan memberi, jangan pernah berfikir untuk keuntungan apa yang kita beri, kita hidup hanya sekali dan janganlah kau sia – siakan kehidupan yang kau punya. Semakin banyak memberi maka semakin banyak kebahagiaan yang kau dapat.

 
Leave a comment

Posted by on August 25, 2015 in Cerpen

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

 
